SPI IAIN PALANGKA RAYA

    Jalan George Obos Induk, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah

EXIT MEETING IMPLEMENTASI PENINGKATAN KAPABILITAS SPI DI IAIN PALANGKA RAYA

 

Palangka Raya – Tim Implementasi Peningkatan Kapabilitas SPI dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia yang terdiri dari: Ibu Erma Agustini (Pengendali Teknis), Bapak Hendro Dwi Antoro (Ketua Tim), Ibu Diah Ayu Perwitasari (Anggota), dan Bapak Achmad Taufiq (Anggota) melakukan pendampingan tehadap Tim SPI IAIN Palangka Raya dalam melakukan simulasi evaluasi program Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang telah dilaksanakan pada tahun 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang III dan Wakil Dekan Bidang III dari Fakultas Syariah selaku pengelola program KIP sebagai auditan.

Terdapat beberapa langkah sebelum melakukan evaluasi antara lain:

  1. Surat Tugas;
  2. Entry meeting;
  3. Permintaan data;
  4. Membuat Catatan Hasil Evaluasi (CHE); dan
  5. Menyusun Laporan Hasil Evaluasi berdasarkan CHE.

“Tugas Kepala Tim sebelum melakukan evaluasi adalah memberikan regulasi-regulasi terkait lingkup yang akan dievaluasi serta mempersiapkan PKE, KKE, CHE kepada anggota”. Hal ini disampaikan oleh Bapak Achmad Taufiq.

Setelah kegiatan simulasi evaluasi program KIP, acara dilajutkan dengan exit meeting, penandanganan IAC oleh Stakehor dan penyerahan dokumen hasil Implementasi Peningkatan Kapabilitas SPI.

“Kami mengapresiasi SPI IAIN Palangka Raya terkait kelengkapan dokumen dan seluruh dokumen sudah dibenahi sesuai dengan ketentuan yang berlaku” ungkap Ibu Erma selaku Pengendali Teknis dari Itjen Kementerian Agama RI.

Bapak Hendro menambahkan bahwa “Tugas SPI bukan sebagai verifikator dokumen keuangan, namun melakukan audit, revieu, monitong dan evaluasi, serta konsultan”.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas Tim SPI khususnya di IAIN Palangka Raya, serta mewujudkan Good Governance University (GUG).

Kemudian kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan dokumen hasil Implementasi Peningkatan Kapabilitas SPI oleh Ibu Erma Agustini kepada Ibu Rofikatul Karimah selaku Kepala Biro AUAK mewakili Rektor IAIN Palangka Raya yang berhalangan hadir, dikarenakan sedang menjalankan tugas sebagai petugas Ibadah Haji.

Scroll to Top